You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Candi Rejo
Kampung Candi Rejo

Kec. Way Pangubuan, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Resmi Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung || Hubungi Kami di WhatsApp 085368895217 / 085269501629

PERESMIAN JEMBATAN PENGHUBUNG CANDI REJO - MUJI RAHAYU "JEMBATAN MUSA AHMAD"

Administrator 10 Januari 2024 Dibaca 38 Kali
PERESMIAN JEMBATAN PENGHUBUNG CANDI REJO - MUJI RAHAYU

Jembatan merupakan bangunan yang menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain.  Pembangunan jembatan di suatu daerah sangat diperlukan karena dengan adanya jembatan dapat membantu masyarakat di wilayah tersebut.  Dengan dibangunnya sebuah jembatan maka akan mempermudah akses jalan dan dapat memperbaiki perekonomian di wilayah setempat.

Telah dilaksanakan pembangunan Jembatan penghubung antar Kecamatan, Jembatan tersebut terletak di antara Kampung Candi Rejo dan Kampung Muji Rahayu, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah. Pembangunan jembatan dilakukan dalam 2(dua) tahap, yakni tahap 1(pertama) dilakukan pada tahun anggaran 2022 dengabn jumlah anggaran 2,8 Milyar, dilanjutkan pembangunan tahap ke-2(dua) yang menghabiskan anggaran 10,3 Milyar sehingga total pagu anggaran yang digunakan untuk pembangunan jembatan tersebut adalah 13,1 Milyar.

Pada Hari Rabu, 10 Januari 2024 dilaksanakan persemian Jembatan Candi Rejo Mujirahayu oleh Bupati Lampung Tengah Bapak Musa Ahmad S.Sos, M.M.  Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita.  Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Dandim, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dengan dibangunnya jembatan diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses masyarakat sehingga dapat berdampak positif pada perekonomian.  Selain Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Lampung Tengah juga berfokus pada beberapa hal antara lain Pendidikan, Kesehatan dan Program-Program lain seperti Bunga Kampung Mekar Di Dusun dan Mal Pelayanan Publik, Kata Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan dinatikan sejak 1957 namun baru terealisasi pada masa Pemerintahan Bapak Bupati Musa Ahmad, Sehingga Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Bapak dengan terwujudnya keinginan kami memiliki jembatan penghubung, ucap Subandi Kepala Kampung Muji Rahayu dalam sambutannya.  Beliau juga memohon izin untuk menamakan Jembatan tersebut “Jembatan Musa Ahmad”.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image