You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Candi Rejo
Kampung Candi Rejo

Kec. Way Pangubuan, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Resmi Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung || Hubungi Kami di WhatsApp 085368895217 / 085269501629

PELATIHAN IMPLEMENTASI SMARTVILLAGE

Administrator 19 Februari 2024 Dibaca 96 Kali
PELATIHAN IMPLEMENTASI SMARTVILLAGE

Bimtek atau Bimbingan Teknis, memiliki pengertian sebagai sebuah layanan bimbingan dan penyuluhan yang diberikan oleh tenaga ahli atau profesional dibidangnya dengan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Seiring dengan jaman yang terus berkembang, Bimbingan Teknis atau Bimtek memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

97% Peserta Bimtek merasakan peningkatan kualitas kerja setelah mengikuti Bimtek yang sesuai dengan bidang kerjanya. Hal ini dapat terjadi karena dalam Bimbingan Teknis para peserta belajar langsung dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya, sehingga para peserta didik dapat langsung menerapkan Teknik/Metodologi yang sesuai dengan pekerjaan.

Bimtek umumnya diadakan selama 2 hingga 3 hari tergantung pada materi yang dipilih. Hal ini bertujuan untuk memudahkan peserta didik dalam mendalami materi yang diajarkan atau diberikan oleh tenaga ahli.

Selain itu adapun tujuan lainnya yaitu sebagai sarana penyegaran diri (refreshing) sehingga ketika peserta didik kembali ke pekerjaannya, diharapkan dapat lebih focus dengan pekerjaanya.

Hari ini Senin Tanggal 19 s/d Rabu Tanggal 21 Februari 2024 BKAK Kecamatan Way Pengubuan mengadakan Bimtek Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa/Kelurahan Implementasi Program Smart Village Provinsi Lampung dengan peserta Delapan Kampung, diantaranya Kampung Candi Rejo, Kampung Tanjung Ratu Ilir, Kampung Banjar Ratu, Kampung Banjar Kertarahayu, Kampung Banjar Rejo, Kampung Purnama Tunggal, Kampung Lempuyang Bandar, Kampung Putra Lempuyang dengan masing-masing Kampung mendelegasikan Satu Orang Aparatur Kampung dan satu Orang Operator Kampung.

Setelah seluruh Peserta melakukan Chek In di De Green City Hotel pada pukul 13:30 dan Bimtek di mulai pukul 14:00 dibuka oleh wakil dari Kecamatan yaitu Bapak Nico Finandi Asnawi selaku Sekretaris Kecamatan.

Selanjutnya Bimtek ini diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti Pre Test, Bina Suasana, Pengorganisasian Kelas, Orientasi Belajar, Kebijakan Tentang Program Smart Village diisi oleh Tim Official Smart Village Provinsi Lampung yaitu Sdr. Gilang dan Sdr. Eko Cahono.

Kemudian setelah Ishoma mulai lagi dengan materi Manajemen Pemerintahan Desa/Kelurahan oleh Bapak Tatas Pamungkas Dumadi dari Dinas PMK Kabupaten Lampung Tengah.

Selanjutnya Pengenalan Aplikasi, Praktek Inputing Data Kependudukan, Membentuk Data Suplemen, Praktek Pelayanan Administrasi Pemerintahan Desa, Praktek Integrasi Data Supra Desa, Praktek Pelayanan Publik Desa dan yang terakhir Post Test dengan keseleluruhan diisi oleh Pelatih Smart Village Provinsi Lampung. Acara berikutnya penutupan oleh panitia dari BKAK yang disampaikan oleh Ketua BKAK Sdr. Markoto.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image