You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Candi Rejo
Kampung Candi Rejo

Kec. Way Pangubuan, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Resmi Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung || Hubungi Kami di WhatsApp 085368895217 / 085269501629

SISKAMLING MENJAGA KEAMANAN MENJAGA PESEDULURAN

Administrator 14 April 2022 Dibaca 116 Kali
SISKAMLING MENJAGA KEAMANAN MENJAGA PESEDULURAN

Candi Rejo - Kegiatan siskamling (sistim keamanan lingkungan), selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat peseduluran, sehingga tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak. Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bentuk bela negara.

Siskamling yang giat dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah, mendapat apresiasi dari Kecamatan Way Pengubuan yang dalam hal ini beliau terjun langsung bersama Kasat Pol PP Kabupaten Lampung Tengah memantau lokasi siskamling Kampung Candi Rejo pada Rabu malam Kamis 13 April 2022. Beliau mengaku bangga sekaligus berbahagia, pelaksanaan siskamling yang baik dari masyarakat Kampung Candi Rejo, mengantarkan Kampung Candi Rejo mewakili Kecamatan Way Pengubuan mengikuti lomba kampung aman dan siskamling tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya berharap, pelaksanaan siskamling yang baik di Kampung Candi Rejo menjadi menginspirasi bagi kampung lainnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Candi Rejo yang aman, dan terhindar dari permasalahan keamanan,” kata Camat Way Pengubuan.

Camat Way Pengubuan sangat menyambut baik, karena esensinya akan menggelorakan kembali semangat gotong royong dan siskamling yang saat ini mulai luntur.

Menurut Camat, gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, dan menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan sudah seharusnya keamanan di tiap wilayah menjadi tanggungjawab masing-masing masyarakat yang menempatinya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image